Hal Penting Saat Travelling Saat Pandemi

Memang ada banyak tempat wisata di Lembang. Namun sangat disayangkan karena di tengah pandemi seperti sekarang ini sangat sulit untuk mengunjungi tempat wisata. Tidak hanya di Lembang saja, tapi hampir di seluruh dunia sulit untuk berwisata. Sudah hampir berapa bulan kita tidak bisa bepergian secara bebas. Tentu saja hal tersebut membuat banyak orang merasa bosan.

Travelling Saat Pandemi

Sebenarnya kini sudah ada beberapa tempat wisata yang sudah dibuka. Namun tempat wisata tersebut memberlakukan protokol kesehatan agar terhindar dari pandemi COVID-19. Jika memang ingin berwisata maka harus bisa mengikuti protokol yang diberlakukan. Hal tersebut harus diperhatikan agar tetap sehat dan terhindar dari segala penyakit. Selain itu, juga agar bisa menikmati keseruan saat berwisata.

Tentu saja semua orang tidak ingin terus merasa bosan karena pandemi. Semua orang butuh hiburan. Tapi di masa pandemi harus tahu apa yang diperlukan saat liburan. Jangan sampai liburan yang harusnya menyenangkan malah berubah jadi sebaliknya.

Hal Penting Sebelum Travelling

Jika ingin berwisata atau travelling maka dari diri sendiri pun harus menjaga. Beberapa hal penting harus diperhatikan sebelum bepergian. Dengan kebiasaan baru seperti sekarang ini, menjaga diri dari pandemi sangat penting. Karena itu, berikut ini beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum bepergian.

  1. Mencari Tempat Wisata Yang Aman

Jika berkunjung ke Lembang maka ada banyak tempat wisata di Lembang. Namun tidak semua tempat wisata aman untuk travelling pada masa pandemi seperti sekarang ini. Tidak bisa kita bepergian secara bebas. Pilihlah tempat wisata yang memang aman dari pandemi dan yang juga memberlakukan protokol kesehatan. Perhatikan juga apakah tempat yang akan dikunjungi sudah dibuka atau apakah sedang berada dalam zona merah sehingga harus sangat berhati-hati. Dengan mencari tempat yang aman maka bisa tetap sehat setelah bepergian.

  1. Mematuhi Peraturan Dari Pemerintah

Setiap pemerintah daerah pasti memiliki kebijakan masing-masing pada saat pandemi demi penanganan COVID-19 yang tengah mengkhawatirkan. Bisa jadi daerah tertentu memberikan peraturan yang berbeda dari lainnya. Seperti misal ada pembatasan akses keluar masuk, perlu menunjukkan surat kesehatan, dan peraturan lainnya dari pemerintah. Jadi sebelum bepergian atau travelling harus mencari informasi terlebih dulu mengenai peraturan dari daerah yang akan dikunjungi. Bahkan harus tahu persyaratan apa saja yang diperlukan sehingga tidak terkendala baik saat hendak pergi sampai pulan ke daerah asal.

  1. Mematuhi Protokol Kesehatan

Pada masa pandemi COVID-19 yang sangat meresahkan, pemerintah memberlakukan protokol kesehatan di segala hal. Termasuk tempat wisata. Bagi yang ingin berkunjung ke tempat tertentu harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Jadi harus selalu menggunakan masker saat keluar, kemudian rajin mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan harus menjaga jarak dengan orang lain. Kesehatan sangat perlu diperhatikan meski yang dicari adalah hiburan saat bepergian ke tempat wisata. Karena itu patuhi protokol kesehatan yang diberlakukan saat ini.

Menjaga kesehatan sangat penting pada masa sekarang ini. Namun jika memang ingin tetap bepergian, lakukan semua yang memang penting bagi kesehatan. Penting untuk memperhatikan semua hal yang penting untuk kesehatan. Jika ingin bepergian ke tempat wisata di Lembang, persiapkan semua yang diperlukan dan perhatikan protokol kesehatan yang diberlakukan sebagai kebiasaan baru. Tetap buat liburan menyenangkan dengan hal penting saat travelling di masa pandemi.

November 2020
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30