Aplikasi Wajib Untuk HP Android Baru

Setiap HP Android yang baru dibeli pastinya belum terisi dengan aplikasi-aplikasi seperti media sosial, photo editing, dan lain sebagainya. Maka dari itu, apabila seseorang membeli HP Android baru maka dia harus menginstall beberapa aplikasi terlebih dahulu supaya nantinya HP Android bisa digunakan untuk banyak hal.

Aplikasi Android Untuk HP Baru

Menurut Reynaldiarya ada beberapa aplikasi yang wajib diunduh oleh pengguna HP Android baru  :

  1. Aplikasi Media Sosial

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi media sosial. Aplikasi media sosial memungkinkan pengguna Android untuk mengakses media sosial melalui HP. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini kebanyakan pengguna Android pasti memiliki aplikasi media sosial.

Jadi bisa dikatakan bahwa aplikasi media sosial merupakan aplikasi wajib bagi pengguna HP Android. Beberapa aplikasi media sosial yang sebaiknya kamu install di HP Android kamu adalah WhatsApp, Instagram, Twitter, dan Facebook. Keempat media sosial tersebut saat ini merupakan yang paling banyak diakses oleh masyarakat.

  1. Aplikasi Photo Editing

Aplikasi yang kedua adalah aplikasi photo editing. Aplikasi photo editing menjadi aplikasi yang penting untuk HP Android kamu. Aplikasi ini memungkinkan pengguna Android untuk melakukan editing terhadap foto atau gambar melalui HP.

Aplikasi ini tentunya akan mempercantik foto yang akan kamu upload ke media sosial. Beberapa aplikasi photo editing yang cukup populer adalah Snapseed, VSCO, dan Cymera. Sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi tersebut khususnya para wanita.

  1. Aplikasi Kamera Alternatif

Aplikasi yang ketiga adalah aplikasi kamera alternatif. Aplikasi ini memungkinkan pengguna Android untuk memotret objek dengan beragam efek tambahan yang membuat foto menjadi lebih bagus dan unik. Beberapa aplikasi kamera alternatif yang sering digunakan oleh para pengguna Android adalah B612 dan Camera 360.

  1. Aplikasi Browser

Aplikasi yang keempat adalah aplikasi browser. Menurut Reynaldiarya aplikasi browser merupakan aplikasi yang wajib dimiliki oleh pengguna HP Android. Aplikasi browser bawaan Android biasanya hanya memiliki fitur yang terbatas.

Maka dari itu dengan menginstal aplikasi browser lain di Google Playstore, nantinya pengguna Android bisa mengakses internet dengan beberapa fitur tambahan yang sangat menarik. Beberapa aplikasi browser yang diunduh oleh banyak orang yaitu Google Chrome, Opera, dan UC Browser.

  1. Aplikasi Pemutar Video

Aplikasi yang kelima adalah aplikasi pemutar video. Aplikasi pemutar video bawaan biasanya hanya bisa memutar video dengan format tertentu. Maka dari itu sebaiknya pengguna HP Android baru mengunduh aplikasi pemutar video lain melalui Google Playstore.

 

Aplikasi pemutar video yang ada di Google Playstore memungkinkan pengguna HP Android untuk memutar video dengan format yang beragam. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memutar video dengan resolusi tinggi. Salah satu aplikasi pemutar video yang cukup populer adalah MX Player.

  1. Aplikasi Pemutar Musik

Aplikasi yang terakhir adalah aplikasi pemutar musik. Aplikasi pemutar musik yang ada di Google Playstore memiliki beragam fitur tambahan yang cukup menarik seperti tampilan lirik lagu, tampilan gambar, dan lain sebagainya. Salah satu aplikasi yang cukup populer adalah PowerAmp.

Keuntungan Mengunduh Aplikasi Tambahan.

Keuntungan yang akan didapatkan oleh pengguna HP Android dalam mengunduh aplikasi tambahan adalah mampu mengakses lebih banyak fitur, mempermudah penggunaan HP Android, dan memaksimalkan fungsi HP Android.

Itulah beberapa informasi penting mengenai aplikasi yang wajib diunduh oleh pengguna HP Android baru. Menurut Reynaldiarya, tanpa menginstal aplikasi tambahan nantinya pengguna HP Android tidak akan bisa merasakan fitur-fitur lain dari HP Android.

May 2021
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31